Mulai Besok, Polrestabes Surabaya Gelar Operasi Sikat Semeru 2017

Mulai Besok, Polrestabes Surabaya Gelar Operasi Sikat Semeru 2017

TerasJatim.com, Surabaya – Untuk menjaga kondusifitas dan menekan angka kriminalitas di Kota Surabaya, jajaran Polrestabes Surabaya akan menggelar Operasi Sikat Semeru 2017. Operasi ini akan dimulai Senin (18/09) besok, dan akan berlangsung selama 12 hari ke depan.

Sebelum pelaksanaan operasi tersebut, Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Aris Haryanto memimpin rapat koordinasi dan Latpraops (latihan pra operasi) di gedung Bag Ops Polrestabes Surabaya.

Menurut Aris Haryanto, operasi ini merupakan operasi imbangan dari kepolisian pusat yang mana seluruh kepolisian di Indonesia melakukan hal yang serupa.

“Opersi ini akan digelar selama 12 hari ke depan, mulai hari Senin besok. Operasi ini melibatkan seluruh personil Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran, hanya saja sekitar 200 anggota orang kita siapkan khusus untuk operasi ini,” ungkapnya.

Lanjut Aris, sasaran operasi ini adalah pengungkapan pelaku kejahatan curas, curat, curanmor, pemerasan atau perampasan dengan gendam, penyalah gunaan bahan peledak,  sajam atau senpi, baik yang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok atau sindikat.

“Terselenggaranya operasi ini tak lepas dari tujuan utamanya, yaitu terciptanya situasi aman dan kondusif di Kota Besar Surabaya ini,” pungkasnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim