Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mudik Lebaran, Jembatan Suramadu Dipadati Pemudik Sepeda Motor

Mudik Lebaran, Jembatan Suramadu Dipadati Pemudik Sepeda Motor

TerasJatim.com, Surabaya – Puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri 2017 di gerbang pintu Tol Jembatan Suramadu (Surabaya Madura) sejak Sabtu (24/06) sore kemarin, dipadati ribuan kendaraan roda dua maupun empat.

Namun pantauan di lapangan menyebutkan paling banyak didominasi oleh kendaraan roda dua. Diperkirakan lebih dari 55 ribu kendaraan roda dua melintas di jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Madura itu. Sementara untuk kendaraan roda empat mencapai 16 ribu lebih.

Hal ini menyebabkan kemacetan panjang mencapai 500 meter sebelum gerbang pintu tol Jembatan Suramadu.

Petugas yang ada di lapangan terpaksa melakukan contra flow, untuk mengurai kepadatan dan kemacetan kendaraan.

Kepala Gerbang Tol Suramadu Mudjiono mengaku, volume kendaraan yang melakukan mudik melintas di gerbang tol Jembatan Surabaya tahun 2017 mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Perbandingannya, arus mudik H min dua tahun 2016 dengan 2017. Dimana, tahun 2016, kendaraan roda sebanyak 48 ribu kendaraan, untuk roda empat mencapai 13 ribu.

Sedangkan tahun 2017 sendiri, untuk kendaraan roda dua hampir mencapai 80 ribu motor, dan 20 ribu untuk kendaraan roda empat.

“Kalau untuk hari ini bisa lebih dari 75 ribu kendaraan. Karena, dilihat dari siang hingga sore sudah mencapai 55 ribu kendaraan,” pungkasnya. (Ah/Kta/Red/TJ/Merdeka)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim