Mirip Pocong, Sesaji Bulan Suro Hebohkan Warga Tunah Semanding Tuban

Mirip Pocong, Sesaji Bulan Suro Hebohkan Warga Tunah Semanding Tuban

TerasJatim.com, Tuban – Keheningan pagi warga masyarakat Desa Tunah Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban Jawa timur, tiba-tiba digegerkan dengan penemuan benda seperti pocong yang tergeletak di lapangan desa setempat, Senin (17/10) sekira pukul 05.00 WIB.

Dua benda yang mirip pocong tersebut ditemukan lengkap dengan sesaji yang diduga kuat untuk sebuah ritual di bulan Suro.

Penemuan tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Semanding.

Tak berselang lama petugas mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan terhadap dua tas yang berisi benda-benda yang dianggap sebagai sarana ritual itu.

Saat diperiksa dari dua tas tersebut ditemukan dua pocong mori rangkap tujuh, bunga tujuh rupa, kapas dan kepala, jeroan dan ceker ayam yang diberi aroma minyak wangi.

Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo mengatakan, setelah mendatangi lokasi pihaknya berusaha untuk menenangkan warga, dan selanjutnya menyerahkan barang-barang tersebut kepada perangkat desa setempat untuk dimusnahkan dengan cara dikubur dalam tanah.

“Tidak ditemukan unsur pidana. Diduga barang tersebut ritual di bulan Suro pada kalender Jawa,” pungkasnya. (Wid/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim