Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Menuju Blitar, Ibunda Jokowi Mampir Menikmati Makanan Ala Kediri

Menuju Blitar, Ibunda Jokowi Mampir Menikmati Makanan Ala Kediri

TerasJatim.com, Kediri – Sujiatmi Notomihardjo atau lebih dikenal sebagai ibu kandung dari Presiden RI Joko Widodo, mampir sejenak di Kediri untuk menikmati makanan khas ala Kediri, di sebuah rumah makan di Jalan Airlangga, Dusun Katang Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kediri Jatim, Sabtu (14/04).

Sujiatmi, sengaja mampir di Kediri pasca lawatannya dari Kota Ngawi, yang selanjutnya akan melanjutkan perjalanannya menuju Kota Blitar.

Tak ingin melewatkan begitu saja, tampak Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, beserta jajarannya turut menyambut sekaligus melakukan pengamanan kedatangan dari ibunda orang nomor satu di negeri ini.

Informasi yang dihimpun, kunjungan diam-diam Sujiatmi ini sempat diketahui oleh warga sekitar. “Awalnya warga mendengar jika bukanlah ibu Jokowi, melainkan Jokowi sendiri.

“Warga, juga keliru, karena sebelumnya ada informasi bahwa Jokowi (informasi sebelumnya) akan mampir di Monumen SLG,” ujar sejumlah warga, Sabtu (14/04).

Hingga akhirnya, warga mengetahui jika yang berkunjung bukanlah sang presiden melainkan ibu kandungnya, dan lokasi kunjungannya bukan di Monumen SLG, melainkan di rumah makan yang lokasinya berbeda.

“Warga sempat berbondong-bondong ke Monumen SLG, tetapi pelan-pelan mereka membubarkan diri, usai mereka mengetahui bahwa informasi yang didapat keliru, karena yang datang ke Kediri bukanlah bapak Presiden, melainkan ibunya, dan bukan berkunjung ke Monumen SLG, melainkan hanya sekedar beristirahat sambil makan siang,” jelas Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto.

Kedatangan ibunda Jokowi ini juga disambut Bupati Kediri Haryanti Sutrisno serta Rachmadi, selaku pemilik rumah makan tersebut.

Usai menikmati makan bersama-sama Muspida Kediri, ibunda Jokowi langsung melanjutkan perjalanannya menuju Kota Blitar, yang rencananya akan berziarah ke Makam Bung Karno. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim