Meninggalnya Kiper Persela, Sejumlah Pemain Top Eropa Ucapkan Simpati dan Doa

Meninggalnya Kiper Persela, Sejumlah Pemain Top Eropa Ucapkan Simpati dan Doa

TerasJatim.com, Surabaya – Kepergian Choirul Huda yang meninggal pada Minggu (15/10) petang lalu, tak hanya meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi keluarga, pendukung Persela Lamongan dan insan bola di Tanah Air.

Namun sejumlah pemain top Eropa dan dunia pun juga merasakan hal yang sama.

Hal ini terlihat dari ucapan duka cita dan simpati yang mendalam yang datang dari kiper Arsenal Petr Cech serta penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

“Berita yang sangat menyedihkan dari Indonesia R.I.P. Choirul Huda # penjaga gawang,” cuit Petr Cech dalam akun twitter pribadinya.

Sementara kiper Barcelona merasa kaget saat mendengar kabar meninggalnya Choirul Huda. Bahkan Ter Stegen merasa kagum dengan loyalitas yang diberikan kiper berusia 38 tahun itu, mengingat ia menghabiskan kariernya hanya untuk membela Persela Lamongan.

“Cerita menyedihkan yang menyedihkan bagi sepak bola. Kami kehilangan kiper Choirul Huda, berusia 38 & memainkan seluruh karirnya untuk @PerselaFC sejak 1999 #RIPHuda,” kicau Ter Stegen.

Selain kedua kiper top Eropa tersebut, bintang Manchester United Paul Pogba juga menyatakan simpati dan ucapan turut berduka dengan menyebut langsung nama Choirul Huda, serta menyampaikan doa atas kepergian Huda dan keluarga yang ditinggalkannya.

“RIP Choirul Huda. My prayers to you and your family #RIPHuda” demikian cuitan simpati Pogba yang diunggah 15 Oktober kemarin.

Sebelumnya, Choirul Huda sempat tergeletak di lapangan usai berbenturan dengan Ramon Rodrigues, rekannya di Persela pada babak pertama menit ke 44. Insiden tersebut terjadi saat Persela menjamu Semen Padang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Surajaya, Minggu (15/10) sore.

Sempat merintih kesakitan, Huda kemudian tak sadarkan diri. Setela sempat mendapatkan perawatan oleh tim medis di pinggir lapangan, Huda selanjutnya dilarikan dengan mobil ambulan ke RSUD Lamongan.

Sempat mendapatkan perawatan medis, pemain asli Lamongan tersebut kemudian dinyatakan telah meninggal dunia. (Sis/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim