Mengaku Ditipu Rekan Kerja, Wanita asal Pakel Tulungagung Lapor Polisi

Mengaku Ditipu Rekan Kerja, Wanita asal Pakel Tulungagung Lapor Polisi

TerasJatim.com, Tulungagung – Isrowiyah, wanita berusia 39 tahun, warga Dsn Tanggulsari Desa Bono Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung Jatim, mendatangi kantor polisi setempat.

Wanita ini melaporkan jika dirinya menjadi korban penipuan dari rekan kerjanya, Mujianto (60) warga Dsn Kedung Bendo Kelurahan Kemekan Kecamatan Soko Mojokerto.

Menurut Isrowiyah, kasus yang merugikan dirinya tersebut bermula pada awal bulan Agustis 2016 lalu. Saat itu adiknya sedang mengalami sakit.

Kemudian Isrowiyah bertemu dengan Baru, temannya, yang menceritakan bahwa mertuanya yang bernama Mujianto bisa membantu mengobati penyakit secara alternatif.

Selanjutnya Isrowiyah mendatangi Mujianto di Mojokerto untuk mengobati adiknya tersebut.

Disaat pengobatan itu, Mujianto bercerita bahwa ia mempunyai usaha jual beli buah mangga dan mengajak Isrowiyah untuk bekerjasama dengan janji bagi hasil setiap 1 ton buah mangga yang laku terjual, Isrowiyah mendapat keuntungan sebesar Rp700 ribu.

Percaya, Isrowiyah akhirnya ikut kerja sama dengan mentransfer uang modal pada tanggal 16, 17,18, dan 19 Agustus 2016 ke rekening atas nama Akhmadi dan atas nama Mujianto, dengan jumlah total mencapai Rp48 juta.

Setelah uang ditransfer ternyata Mujianto tidak pernah memberikan keuntungan seperti yang telah dijanjikan. Saat ditagih, Mujianto hanya memberikan janji-janji saja.

Merasa dirinya dirugikan, Isrowiyah akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tulungagung. Kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. (Bud/Red/TJ/Restu)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim