Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Menengok Kemeriahan Agustusan di Perbatasan Papua

Menengok Kemeriahan Agustusan di Perbatasan Papua

TerasJatim.com – Berbagai kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-73 di Kabupaten Boven Digoel, Papua, mulai digelar.

Tak hanya perlombaan saja, namun masyarakat yang tinggal di perbatasan RI-Papua Nugini itu, juga dihibur dengan adanya perayaan karnaval yang diikuti oleh seluruh instansi hingga pelajar di wilayah tersebut.

Wakil Bupati Boven Digoel, Chairul Anwar mengungkapkan, digelarnya acara itu diharapkan dapat menarik rasa antusiasme warga sekitar untuk ikut serta meramaikan kegiatan dalam menyambut hari kemerdekaan.

“Kegiatan ini sangat penting untuk diadakan dalam menyambut HUT RI ke-73, saat ini,” ungkap Chairul ketika di temui di sela-sela pelaksanaan karnaval berlangsung. Kamis (09/08) siang.

Tak hanya sebagai ajang peringatan menyambut HUT Indonesia saja, kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan warga Boven Digoel kepada NKRI.

“Kita akan berikan pemahaman ke masyarakat, betapa pentingnya memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme,” tambahnya.

Sementara itu, Wadansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Mayor Inf Sugeng Riyadi menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar dengan melibatkan seluruh pihak di Kabupaten Boven Digoel ini.

Tak hanya berhasil menarik antusias warga saja, kegiatan tersebut juga berguna dalam memberikan pemahaman ke masyarakat betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, terlebih di wilayah perbatasan.

“Masyarakat di perbatasan harus tahu, jika Indonesia ini memiliki berbagai kebudayaan. Jadi, betapa pentingnya untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan, khususnya di Papua,” ujarnya. (Dik/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim