Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Menengok Desa Seribu Selfie di Sukapura Probolinggo

Menengok Desa Seribu Selfie di Sukapura Probolinggo

TerasJatim.com, Probolinggo – Wilayah Probolinggo Jatim dikenal kaya akan objek wisatanya. Tak hanya panorama Bromo saja. Salah satu alternatif yang tak kalah asyik untuk dikunjungi adalah Desa Sariwani Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Di desa ini terdapat kawasan wisata yang disebut sebagai desa seribu selfie. Disebut seribu selfie, karena di tempat ini memang banyak ditemukan spot untuk ber-swafoto.

“Di sisni sepanjang jalan mulai masuk desa sampai ke puncak pundak lembu, merupakan kawasan yang bagus untuk selfie ” kata Camat Sukapura, Yulius Christian, Jumat (23/11).

Yulius merinci, di antara spot selfie keren itu, berada di Dusun Kertowani, sekitar 10 menit perjalanan dari Kecamatan Sukapura. Dari spot ini, pemukiman warga terlihat dari ketinggian. Pemandangan tersebut, berpadu dengan panorama gunung dan bukit di kawasan Bromo. Dan semua itu, bisa dinikmati dari satu titik pandang di Dusun Kertowani.

“Di sini, pemerintah desa bersama masyarakat setempat membangun gardu pandang dan rest area dari bambu secara gotong royong. Setiap warga membawa satu bambu,” imbuh Yulius.

Gardu pandang dan rest area tersebut, menghabiskan sekitar 400 lonjor bambu. “Pengerjaannya seminggu,” terang pria yang pernah menjabat Kabag Kominfo Pemkab Probolinggo ini.

Selain spot di Kertowani, juga ada spot selfie di kawasan hutan pinus yang juga keren habis. Spot ini berada di tepi jalan penghubung Sukapura dan Kecamatan Sumber, dekat pintu masuk desa.

Setelah spot hutan pinus, ada spot bukit di kawasan perhutani. Dan yang tak kalah keren, spot puncak pundak lembu untuk melihat Bromo dari ketinggian dari sisi yang berbeda.

Desa Sariwani sendiri, tak jauh dari jalur wisata menuju Gunung Bromo. Desa berjuluk desa seribu selfie di Probolinggo ini, berjarak sekitar 18 kilometer dari Bromo. Selama ini, banyak wisatawan Bromo yang mampir ke desa ini. (Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim