Mendadak Mogok di Tengah Rel, Mobil Karimun Tersambar KA BBM di Malang

Mendadak Mogok di Tengah Rel, Mobil Karimun Tersambar KA BBM di Malang

TerasJatim.com, Malang – Lantaran mesin mendadak mati di perlintasan kereta api tanpa palang pintu dan penjaga, sebuah mobil Suzuki Karimun nopol P 766 ML tersambar kereta api BBM Pertamina di Jalan Bingkil Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (02/01).

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, karena kereta api saat itu sedang berjalan cukup lambat.

Informasi yang dihimpun, mobil yang dikemudikan oleh Prayuda Utomo itu terseret kereta api sejauh lima meter. Kecelakaan ini menyebabkan bodi mobil ringsek.

Kapolsek Sukun Kompol Sutantyo mengatakan, kejadian bermula saat korban hendak keluar dari komplek perkantoran dekat rel. Namun tak menyadari jika ada kereta yang akan lewat. “Pandangannya terhalang oleh tembok gapura,” terang Sutantyo.

Ketika mengetahui adanya kereta dari arah utara, pengemudi mobil panik dan tiba-tiba mesin mobil mati.

Korban sempat berusaha menyalakan mesin mobilnya namun kereta api keburu melintas dan menyambar mobil.

Slamet Mujiono, seorang warga yang menjadi saksi mata, mengungkapkan, mobil melaju dari arah timur. Saat berada di atas rel, mobil berpenumpang dua orang dewasa pria dan wanita, serta satu balita itu mendadak berhenti.

“Di saat yang bersamaan muncul kereta api Pertamina dari arah utara,” jelas Slamet.

Menurutnya, rel tersebut dikhususkan untuk lintasan kereta api BBM Pertamina. Selama ini tidak ada palang pintu dan tidak ada petugas jaga meski berkali-kali terjadi kecelakaan.

Warga berharap agar pihak terkait segera memasang palang pintu atau menempatkan petugas penjaga lintasan kereta api. (Kta/Red/TJ/RIOL)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim