Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Melihat Aktifitas Para Tahanan Polresta Kediri di Bulan Ramadan

Melihat Aktifitas Para Tahanan Polresta Kediri di Bulan Ramadan

TerasJatim.com, Kediri – Selama bulan suci ramadan, 27 tahanan yang menghuni sel Mapolresta Kediri yang beragama Islam, diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah dengan khusuk.

Selain berpuasa, para tahanan juga menggelar sholat tarawih, tadarus dan juga menerima kultum layaknya umat Islam di luar tahanan.

Yang membedakan hanyalah mereka menjalani ibadah di dalam sel penjara dan diawasi oleh petugas jaga.

Seperti yang terlihat pada Rabu (23/05) malam. Usai menikmati buka puasa dan menjelang waktu Isya’, para tahanan nampak bersiap melakukan sholat tarawih.

Raut sendu tergambar di rona wajah puluhan pria yang kini menjadi pesakitan ini.  Lantaran tak bisa menjalani ibadah bersama keluarga di rumah, hal ini menambah suasana pertaubatan mereka menjadi lebih khusuk.

Sejumlah anggota Polresta Kediri digilir secara bergantian untuk menyampaikan tausiyah dalam kultum. Sementara penjagaan dilakukan selain oleh petugas jaga, juga dilakukan anggota Sat Tahti (tahanan dan barang bukti).

“Meski di dalam tahanan, mereka masih bisa menjalani ibadah puasa dan tarawih. Mereka berjamaah dan juga menerima kultum usai solat tarawih. Ini adalah hubungan manusia dengan Tuhan dan tidak ada larangan justru malah dianjurkan,” kata AKP Kamsudi, Kasubbag Humas Polresta Kediri. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim