Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Melawan Saat Ditangkap, Buron Begal Sadis Ditembak Mati

Melawan Saat Ditangkap, Buron Begal Sadis Ditembak Mati

TerasJatim.com, Bangkalan – Pelarian Rizal Arisandi (30), warga Desa Jaddih Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan, berakhir.

Rizal yang merupakan buron sejumlah kasus begal, termasuk di Surabaya ini, tewas setelah peluru polisi menghantam bagian dadanya.

Polisi harus bertindak tegas, lantaran saat akan ditangkap, Rizal mencoba kabur dengan menyerang petugas yang akan meringkusnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Bobby Paludin Tambunan menuturkan, kejadian bermula saat anggota Buser Satreskrim Polres Bangkalan melihat jika buron yang selama ini dicari tengah mengemudikan dump truk bermuatan pedel dari akses jembatan Suramadu.

Mengetahui dibuntuti polisi, Rizal pun memacu truknya untuk melarikan diri. Polisi pun mengeluarkan sejumlah tembakan peringatan yang mengarah ke bagian roda truk.

Meski kedua ban belakang dan depan sisi kiri meletus, Rizal tak mau menyerah. Hingga akhirnya laju truk terhenti di Jalan Raya Desa Sendang Dajah Kecamatan Socah, lantaran dua rodanya habis terkelupas.

“Sebelumnya, petugas sudah meminta pelaku untuk segera menyerahkan diri. Namun imbauan itu tak diindahkan pelaku,” kata Bobby, Sabtu (22/09).

Bobby menambahkan, saat sudah terkepung, Rizal turun dari truknya. Bukannya menyerah, ia justru berusaha kabur sambil menyerang petugas dengan pisau.

Tak ayal, tindakan tegas pun dilakukan dengam melumpuhkan pelaku. Begal sadis itu pun tewas dalam perjalanan menuju RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan.

“Karena jiwa petugas terancam, pelaku ditembak di bagian dada hingga meninggal dunia,” tandasnya.

Data di kepolisian, Rizal diketahui sudah puluhan kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) di sejumlah lokasi berbeda. Ia dikenal sadis dan tak segan-segan melukai korbannya dengan celurit apabila melawan. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim