Curi Bumbu Masak di dalam Pasar, Pria asal Mlarak Ponorogo Dibui

Curi Bumbu Masak di dalam Pasar, Pria asal Mlarak Ponorogo Dibui

TerasJatim.com, Ponorogo – Ulah nekat dilakukan oleh Didik Purwanto alias Si Kancil, warga Jalan Cempaka Dukuh Krajan Desa Gandu Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Pria berusia 42 tahun ini diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Mlarak, lantaran diduga melakukan pencurian di dalam pasar Gandu Mlarak.

Kejadian tersebut berawal dari kecurigaan beberapa warga atas gerak gerik Kancil yang berada di dalam pasar pada pagi dinihari itu.

Setelah diinterogasi warga, pelaku selalu berkelit. Hingga akhirnya warga melapor ke Polsek Mlarak.

Saat petugas dari Unit Reskrim Polsek Mlarak datang, pelaku kemudian digeledah dan ditemukan sejumlah barang bukti hasil pencurian.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, mengatakan, saat digeledah, petugas mendapatkan  satu rol selang warna hijau, 51 sachet bumbu masak Royco, 2,2 kg bawang merah, dan 3,5 bawang putih.Diduga, barang-barang tersebut merupakan hasil pencurian yang dilakukan Kancil di dalam pasar.

Modus yang dilakukan oleh Kancil adalah datang dengan mengendarai sepeda pancal dan berpura-pura seperti pembeli lainnya.

Kancil mengaku, rencananya barang-barang hasil curiannya tersebut akan dijual kembali untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya.

Sejatinya, kasus itu dapat diselesaikan dengan mediasi. Namun, warga setempat meminta Kancil tetap diproses hukum karena sudah sering melakukan perbuatan yang sama. Tak hanya itu, aksi Kancil juga dianggap meresahkan pedagang di pasar.

Akibat perbutannya, Kancil dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Kini kasus tersebut sedang disidik di Unit Satreskrim Polsek Mlarak. (Bud/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim