Mayat Bayi Dikerubuti lalat, Ditemukan Ditumpukan Sampah

Mayat Bayi Dikerubuti lalat, Ditemukan Ditumpukan Sampah

TerasJatim.com, Surabaya – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan pada tumpukan sampah di Jalan Pataya, kawasan Kayun Surabaya. Minggu (10/09) pagi, sekira pukul 08.30 WIB.

Menurut Wakapolsek Gubeng AKP Made Wasa, setelah mendapatkan laporan adanya penemuan mayat bayi tersebut, pihaknya bersama tim identifikasi (INAFIS) dari Polrestabes Surabaya langsung mendatangi lokasi kejadian.

Menurut Made, mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang bernama Purwanto, saat akan mencari cacing untuk digunakan sebagai umpan pancing.

Saat mencium bau busuk, Purwanto penasaran dan kemudian mencari asal bau itu.

“Saksi (Purwanto) kemudian menelusuri pinggir sungai Kalimas, dan menemukan bayi tersebut yang terbungkus plastik hitam di dalam sebuah kardus warna cokelat,” ujar Made, Minggu (10/09).

Mendapati bayi malang itu, Purwanto kemudian memanggil Tukiran, seorang warga lain yang kebetulan lewat di sekitar lokasi.

Saat diperiksa, kondisi mayat bayi nahas itu sudah dikerubungi lalat dengan posisi kepala di bawah. Dugaan sementara, bayi tersebut sengaja dibuang usai dilahirkan.

Kini, jasad bayi tersebut disimpan di kamar mayat RSU dr Soetomo Surabaya. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk menguak siapa pelaku pembuangan bayi malang tersebut. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim