Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Masuk Group A di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Optimis Juara

Masuk Group A di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Optimis Juara

TerasJatim.com, Sidoarjo  – Timnas Indonesia U-19 yang masuk di grup A Piala AFF 2018 bersama Thailand, Vietnam, Singapore, Laos, Philippines bertekad akan mengulangi keberhasilan mereka pada 2013 lalu, yang meraih juara dalam ajang ini.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin, mengatakan persaingan grup sangatlah ketat. Tapi ia mengaku yakin, tim yang ia tangani mampu meraih hasil bagus.

“Karena persaingan lebih maut, dan bisa dibilang kita masuk grup maut. Tapi yang menciptakan maut adalah kita sendiri, namun kita yakin dengan tim yang kita bawa, jika kita tidak yakin, maka kita tidak bertanding,” ujarnya usai latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, kemarin sore.

Melihat persaingan grup yang diisi tim-tim besar, Miftahudin tetap yakin, bahwa Timnas mampu mengulangi kejayaan Indra Sjafri di Sidoarjo pada 2013 lalu. Karena semua persiapan sudah ia lakakukan untuk mengatasi bakal calon lawannya.

“Persaingan grup, kita memang ada 6 tim. Kita main lebih banyak tapi kita merasakan seperti tahun 2013, tapi kami sudah belajar. Vietnam, kita pernah ketemu, dan saya yakin ini tidak jauh berbeda dari tahun 2017 mereka juga akan berusaha maksimal di tahun ini,” katanya.

Selain Stadion Gelora Delta (Sidoarjo), Stadion Joko Samudro Gresik, juga digunakan sebagai ajang pertandingan Piala AFF U-19 2018 ini.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A dengan lima pertandingan yang akan dijalani, seluruhnya dimainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sementara, Timnas Indonesia sendiri akan mengawali laga menghadapi Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo,  pada Minggu (01/07) malam, pukul 19.00 WIB. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim