Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Masih Sakit, 4 Jemaah Haji Jatim Tertunda Kepulangannya

Masih Sakit, 4 Jemaah Haji Jatim Tertunda Kepulangannya

TerasJatim.com – Mengalami gangguan kesehatan dan perlu menjalani perawatan kesehatan intensif, tercatat 4  jemaah haji asal Jatim harus menunda kepulangannya ke Tanah Air.

Menurut Sekretaris Panitia Penyenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surabaya, Jamal, hingga hari ke sepuluh, kepulangan haji sebanyak 30 kloter jemaah haji Debarkasi Surabaya sudah dipulangkan ke tanah air, yang terdiri dari 13.419 orang haji.

“Dari jumlah itu, ada 4 jemaah haji Jatim yang tertunda pemulangannya,” tuturnya.

Jamal merinci, 4 jemaah haji yang tertunda kepulangannya, yaitu Musinah Abdul Shomad (50) kloter 10 asal Kabupaten Sumenep, Ahyar Abdullah Mustakim (70) kloter 16 asal Kabupaten Sampang, Nur Wachid Nasiman (71) kloter 24 asal Kabupaten Malang dan Siti Rahma Asmuyat Asyari (75) kloter 30 asal Kota Probolinggo.

Jamal memastikan, biaya perawatan jemaah haji yang sakit di Tanah Suci seluruhnya ditanggung oleh pemerintah Arab Saudi. 4 jemaah yang sakit itu akan diterbangkan bersama kloter berikutnya apabila kondisi kesehatannya sudah membaik dan layak terbang.

“Jika sampai proses pemulangan telah selesai dan jemaah haji masih dinyatakan belum layak terbang, maka panitia akan menunggu sampai sehat dan mendampingi hingga kepulangannya ke daerah asal,” tandasnya. (Her/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim