Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Masih Banyak Material Longsor, Jalur Arah Pronojiwo Lumajang Masih Ditutup

Masih Banyak Material Longsor, Jalur Arah Pronojiwo Lumajang Masih Ditutup

TerasJatim.com, Lumajang – Akibat longsor di KM 57 Piket Nol, di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Lumajang, hingga saat ini jalur Lumajang-Malang via Ranupani, Watu Tulis, Desa Ranupani Kecamatan Senduro, masih lumpuh.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP IGP Atma Girei menjelaskan, lumpuhnya jalur ini diperkirakan hingga 3 atau 4 hari ke depan. Hal ini disebabkan material longsor bervolume panjang sekitar 20 meter tinggi 3 meter dan lebar sekitar 7 meter, yang masih menutup akses jalan tersebut.

“Yang jelas karena batu yang cukup besar dan tanah masih labil menutupi jalan sehingga akses arah Lumajang dari Pronojiwo tertutup semua. Apalagi hujan terus menerus membuat empat alat berat tidak bisa bekerja secara maksimal,” ujar Atma, Jumat (22/03/19).

Diakui oleh Atma, kondisi hujan lebat yang mengguyur wilayah itu menyebabkan lamanya proses pembersihan material longsor.

Namun Tim Siaga Bencana Polres Lumajang beserta Kodim 0821 Lumajang, Babinsa Koramil Senduro, TRC-PB BPBD Lumajang, Relawan Ranupane Senduro, TNBTS Lumajang dan warga sekitar bekerja bahu membahu untuk dapat segera membuka jalan yang tertutup tanah longsor.

“Untuk selanjutnya Tim Siaga Bencana Polres Lumajang melakukan penutupan jalur dan mengarahkan pengendara pada jalur alternatif melalui jalur selatan, yakni Piket nol untuk masyarakat yang akan menuju Malang atau jalur utara melalui Pasuruan,” jelasnya. (Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim