Marak Kasus Pembuangan Bayi, Polisi di Malang Akan Data Rumah Kos Mahasiswa

Marak Kasus Pembuangan Bayi, Polisi di Malang Akan Data Rumah Kos Mahasiswa

TerasJatim.com, Malang – Maraknya kasus kejahatan yang dilakukan oleh sejumlah oknum mahasiswa di Kota Malang, seperti kasus pembuangan bayi, peredaran narkoba, hingga pencurian kendaraan bermotor, menjadi perhatian serius bagi aparat Polres Malang Kota.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Malang Kota berencana segera memanggil para pemilik kos mahasiswa, guna melakukan sosialisasi.

Menurut Kasat Binmas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraeni, upaya ini diharapkan sebagai bentuk pencegahan terhadap aksi tindak kriminal yang dilakukan oleh kalangan mahasiswa di Kota Malang.

“Akhir-akhir ini marak kasus pembuangan bayi yang diduga dilakukan oleh oknum mahasiswi. Secepatnya akan kami panggil pemilik kos mahasiswa untuk melakukan sosialisasi,” ujarnya, Senin (11/09).

Nunung menambahkan, pihaknya mengimbau kepada pemilik kos mahasiswa di Kota Malang untuk jeli dalam menerima anak kos, serta mengetahui identitasnya dengan jelas.

“Pengawasan pada anak kos harus selalu dilakukan, tidak masalah jika pemilk kos harus cerewet, karena ini demi kebaikan untuk membantu keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Malang,” katanya.

Selain itu, kepolisian juga akan melakukan pendataan ulang pemilk kos dan mahasiswa kos, terkait jumlah dan lokasinya. “Kami juga menggalakkan sosialisasi dari rumah ke rumah,” tandasnya. (Kta/Red/TJ/KBRN)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim