Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mampir di Kediri, SBY dan Bu Ani Santap Soto Khas Pakelan

Mampir di Kediri, SBY dan Bu Ani Santap Soto Khas Pakelan

TerasJatim.com, Kediri – Kawasan Kelurahan Pakelan yang dekat dengan jalur pertokoan di Jalan Doho Kediri, dihebohkan dengan kedatangan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama rombongan, Sabtu (24/02) siang.

Warga terkejut saat mengetahui keberadaan mantan orang nomor satu di republik ini, yang sempat mampir ke salah satu depot soto di Jalan Untung Suropati Kediri. Mereka datang untuk menikmati salah satu sajian masakan khas soto ala Kediri ini.

Mengetahui hal itu, warga pun sontak seperti di komando  dan ingin melihat langsung sosok tokoh nasional asal Kabupaten Pacitan tersebut.

Tampak Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, PJ Walikota Kediri Djumadi beserta Wakapolresta Kediri ikut menyambut kedatangan rombongan SBY ini.

Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno mengatakan, melihat antusiasme warga dalam menyambut kedatangan SBY dapat dimaklumi. Lantaran SBY merupakan salah satu tokoh yang pernah menjadi Presiden selama 2 periode.

“Jadi wajar bila warga mengenal dan ingin bertemu langsung dan ingin bersalaman. Sebenarnya tidak ada yang menginformasikan apapun kepada warga perihal kedatangan beliau, tetapi mungkin ada informasi selentingan, akhirnya warga banyak berdatangan disini,” ungkapnya, Sabtu (24/02).

SBY mampir di Kediri bersama istrinya Ani Susilo Bambang Yudhoyono, Gubernur Jatim yang juga Ketua Partai Demokrat Jatim, Soekarwo, serta putranya Edi Baskoro Yudhoyono. Ikut mendampingi sejumlah pengurus DPP dan DPD Partai Demokrat.

Sementara, Surati, wanita warga Kelurahan Pakelan kediri, mengaku kaget ketika ada informasi kedatangan SBY di dekat rumahnya. Ia langsung menuju ke lokasi yang berjarak hanya sekitar 60 meter dari rumahnya itu.

Hal yang sama juga dilakukan Sugeng, pria yang sehar-harinya bekerja sebagai PNS ini. Mengetahui rombongan SBY ada di depot soto, ia langsung datang menghampirinya dan berusaha bersalaman.

“Ya gembira Pak SBY di wilayah (kelurahan) kami. Saya bisa melihat langsung sosok mantan Presiden RI,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, kunjungan SBY ini bukan merupakan kunjungan resmi, melainkan sekedar mampir dalam rangka kegiatan partainya di Jatim.

Kendati begitu, minat dan antusias warga untuk melihat dan sekedar berjabat tangan dengannya tetap ramai. Bahkan tak jarang terdengar suara teriakan warga yang berdesak-desakan untuk saling berebut bersalaman dengan SBY dan istrinya itu. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim