Malam Tahun Baru, Polres Bojonegoro Sterilkan Alun-Alun dari Kendaraan Bermotor

Malam Tahun Baru, Polres Bojonegoro Sterilkan Alun-Alun dari Kendaraan Bermotor

TerasJatim.com, Bojonegoro – Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jatim, memastikan bahwa alun-alun Kota Bojonegoro, pada malam perayaan pergantian tahun baru 2017 nanti akan steril dari kendaraan bermotor.

Hal itu tak lain demi kenyamanan dan ketertiban warga.

Rencananya, sterilisasi kendaraan bermotor dimulai sejak pukul 19.00 WIB hingga acara perayaan tahun baru di alun-alun dengan hiburan sejumlah band dan wayangan selesai.

Setidaknya ada tiga ring sterilisasi yang telah dipetakan oleh Polres setempat. Yakni ring I di seluruh ruas jalan menuju alun-alun, ring II dipergunakan untuk seleksi kendaraan yang hanya melintas, tapi kalau menuju alun-alun harus di parkir di tempat yang disediakan.

Sementara untuk ring III, merupakan alternatif jika ring II padat kendaraan, sehingga akan diarahkan ke jalur alternatif dan pengalihan arus.

“Ada tiga ring arus kendaraan yang kita skenariokan agar perayaan di alun-alun lancar,” ujar Kasatlantas Polres Bojonegoro, AKP Prianggo.

Selain itu, pihak Polres Bojonegoro juga melarang warga yang merayakan tahun baru dengan konvoi dan menyalakan mercon. Pasalnya, dikhawatirkan terjadi kecelakaan yang bisa merugikan keselamatan mereka sendiri.

“Jangan konvoi dan membakar petasan saat merayakan tahun baru, kecuali kembang api. Kalau ada yang konvoi dan petasan akan kami tindak,” tegas Kapolres, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Tidak hanya itu saja, pihak kepolisian juga memastikan bakal menindak tegas para pedagang petasan yang tetap bandel dan nekat berjualan. (Saiq/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim