Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mahasiswa dan Pedagang Asongan di Banyuwangi Gelar Aksi Untuk Korban Gempa di Lombok

Mahasiswa dan Pedagang Asongan di Banyuwangi Gelar Aksi Untuk Korban Gempa di Lombok

TerasJatim.com, Banyuwangi – Kepedulian terhadap korban gempa di Lombok NTB menarik simpati dari beberapa kalangan, termasuk mahasiswa.

Salah satunya datang dari sejumlah mahasiswa di Banyuwangi yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banyuwangi.

Mereka menggelar aksi sosial kemanusiaan dengan turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana yang nantinya akan ditujukan bagi korban gempa bumi di Lombok NTB.

Selain oleh beberapa organisasi mahasiswa yang ada di Banyuwangi, diantaranya GMNI yang diwakili dewan pimpinan Komisaris Perikanan serta Poliwangi, mereka juga bekerjasama dengan Paguyuban Pedagang Asongan Ketapang, serta Paguyuban Pijat Nusantara Selat Bali.

Kepada TerasJatim.com, koordinator lapangan (Korlap) Indra Kurniawan menjelaskan, kegiatan penggalangan dana bersama 4 organisasi yang ada di Banyuwangi ini untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi di Lombok NTB.

“Aksi penggalangan dana sosial ini akan kami lakukan selama tiga hari berturut berturut, hingga 13 agustus 2018 nanti,” tuturnya.

Selanjutnya, sambung Indra, hasil dari penggalangan dana ini akan dikumpulkan kemudian baru disalurkan.

“Untuk hasil pengumpulan dana pada Jumat 10/08, terkumpul dana Rp3.028,500 yang sudah dibukukan di bendahara untuk di simpan, yang kemudian akan digabungkan dengan hasil 2 hari selanjutnya,” pungkasnya. (Ns/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim