Libur Natal dan Tahun Baru, 4,5 juta Penumpang Diperkirakan Gunakan KA

Libur Natal dan Tahun Baru, 4,5 juta Penumpang Diperkirakan Gunakan KA

TerasJatim.com, Madiun – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 7 Madiun Jawa Timur, mengandalkan perjalanan KA reguler untuk melayani penumpang selama masa angkutan Natal dan tahun baru 2017.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto mengatakan, 3 KA tersebut, yakni KA Brantas tujuan Kediri-Pasar Senen Jakarta dengan kapasitas lebih 1.600 tempat duduk, KA Krakatau tujuan Kediri-Pasar Senen-Merak dengan kapasitas lebih 1.200 tempat duduk.

Selanjutnya, KA Kahuripan tujuan Kediri-Kiaracondong Bandung dengan kapasitas lebih 1.250 tempat duduk, serta KA Madiun Tambahan yang berangkat dari Stasiun Besar Madiun tujuan Madiun-Semarang-Pasar Senen, dengan kapasitas lebih 1.600 tempat duduk.

“Kalau yang melalui Stasiun Madiun ada satu yang berangkat yaitu KA Madiun Tambahan jam 15.00 WIB dari Stasiun Madiun ke Pasar Senen lewat Semarang, termasuk 38 perjalanan KA yang melalui Daop 7 Madiun,” ujar Supriyanto, Jumat (23/12).

Ia memprediksi, lonjakan jumlah penumpang yang berangkat dari Daop 7 Madiun saat libur natal dan tahun baru, diperkirakan terjadi pada tanggal 26 Desember, dan diperkirakan mencapai 12.000 penumpang.

PT KAI menetapkan masa angkutan natal dan tahun baru terjadi mulai tanggal 23 Desember 2016 sampai 8 januari 2017.

Sementara itu, secara nasional diprediksi akan terjadi kenaikan jumlah penumpang sebesar 6 persen jika dibanding masa angkutan natal dan tahun baru pada tahun lalu.

Pada tahun lalu, jumlah penumpang sekitar 4,3 juta, sementara tahun ini diperkirakan menjadi 4,5 juta penumpang. (Bud/Red/TJ.KBRN)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim