Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Libur Lebaran, Peralatan Satgas Pra TMMD di Probolinggo Dititipkan di Rumah Warga

Libur Lebaran, Peralatan Satgas Pra TMMD di Probolinggo Dititipkan di Rumah Warga

TerasJatim.com, Probolinggo – Kedekatan antara TNI dan rakyat di lokasi Pra TMMD ke-102 di Kabupaten Probolinggo Jatim, semakin kuat.

Hal itu dibuktikan saat menjelang liburnya pelaksanaan Pra TMMD di Desa Wedusan, Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, dalam menghadapi lebaran beberapa hari mendatang.

Satu persatu, peralatan dan material penting milik Satgas Pra TMMD dititipkan ke sejumlah rumah warga. Tak cuma peralatan ringan saja, namun sejumlah alat berat juga terlihat masuk ke pekarangan warga.

Jais (47), warga setempat,  mengaku, jika peralatan tersebut merupakan titipan milik Satgas Pra TMMD di desanya. “Hampir semua peralatan di masukkan,” ungkapnya ketika ditemui. Senin (11/06) petang.

Ia menambahkan, sebelum dimasukkan di rumah ataupun pekarangan, hal tersebut sudah disepakati oleh warga di desanya.

“Warga justru memperbolehkan dan menjaga peralatan itu. Semua tidak ada yang keberatan. Termasuk batu batako dan pasir yang ada di lokasi Pra TMMD, sudah kita pindahkan ke pekarangan rumah warga,” tutur Jais.

Sementara itu, Pabung Kodim Probolinggo, Mayor Arh Ciptadi menambahkan, saat ini, masih terdapat beberapa peralatan konstruksi yang masih berada di Desa Wedusan.

Rencananya, peralatan itu, akan segera dibawa ke rumah warga lainnya. “Paling lambat, besok lusa peralatan itu sudah dibereskan,” imbuhnya.

Atas sikap warga, pihaknya mengaku sangat berterima kasih. “Terima kasih banyak atas bantuan yang sudah diberikan oleh warga,” pungkasnya. (Guh/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim