Leg Pertama Semi Final Piala AFF, Indonesia Pecundangi Vietnam 2-1

Leg Pertama Semi Final Piala AFF, Indonesia Pecundangi Vietnam 2-1

TerasJatim.com, Cibinong – Hasil membanggakan diraih kesebelasan Timnas Indonesia pada semi final leg pertama Piala AFF 2016, Sabtu, (03/12) malam.

Bertanding sebagai tuan rumah yang digelar di stadion Pakansari Cibinong, tim Merah Putih berhasil mengalahkan rivalnya Vietnam dengan skor 2-1.

Indonesia unggul lebih dulu di menit ke 7, lewat sundulan keras Hansamu Yama yang menyambut umpan sepak pojok Rizky Pora. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Namun 10 menit kemudian, tepatnya di menit ke 17, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan penalti yang diambill Van Quyet.

Hingga turun minum, skor tetap imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, skuat Garuda kembali mampu unggul setelah mendapatkan hadiah penalti di menit ke 50 setelah Stefano Lilipalyi dijatuhakan di kotak terlarang.

Sang kapten kesebelasan, Boaz Solossa, tak membuang kesempatan untuk menjebol gawang Vietnam, dan merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk kemenangan Indinesia.

Meski unggul, Indonesia terus melakukan serangan demi serangan. Beberapa peluang didapatkan, namun sayang belum ada tembakan yang memenuhi sasaran.

Sementara Vietnam yang mengandalkan serangan balik juga mendapatkan dua peluang, tetapi masih dapat digagalkan penjaga gawang Indonesia Kurnia Meiga.

Skor 2-1 ini pun menutup hasil pertandingan ini, dan Indonesia untuk sementara unggul atas Vietnam.

Selanjutnya pada Rabu, 7 Desember 2016 nanti, Vietnam akan bertindak sebagai tuan rumah di leg yang ke dua semi final Piala AFF 2016. (Her/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim