Lantik 32 Kades Baru, Bupati Bojonegoro Berpesan ADD dan DD Bukan Uang Pribadi

Lantik 32 Kades Baru, Bupati Bojonegoro Berpesan ADD dan DD Bukan Uang Pribadi

TerasJatim.com, Bojonegoro – Bupati Bojonegoro Suyoto, orang nomor 1 di lingkup Pemkab Bojonegoro Jatim, mengingatkan, bahwa Kepala Desa (Kades) adalah milik seluruh rakyat desa yang dipimpin. Kades bukan hanya milik kelompok pendukungnya saja.

Hal itu disampaikan Suyoto, saat melantik 32 Kades dari 21 kecamatan yang terpilih dalam pilkades serentak pada akhir November lalu.

Pelantikan itu sendiri digelar di Pendapa Malowopati, komplek Pemkab Bojonegoro, Selasa (13/12).

“Jadi jangan ada lagi persaingan dan panas-panasan antar pendukung. Kades adalah milik seluruh warga desanya,” ujar Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro itu.

Selain itu, Kang Yoto, juga berpesan kepada seluruh kades yang dilantik, agar bertanggung jawab dalam memimpin dan menyejahterakan masyarakatnya, seperti sumpah yang telah diucapkan dalam pelantikan.

“Sumpah itu atas nama Tuhan dan di bawah naungan Al- Quran, itu tudak main-main,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Suyoto berpesan kepada para kades baru itu tentang urusan keuangan baik DD (Dana Desa) maupun ADD (Alokasi Dana Desa).

Ia menegaskan, DD dan ADD itu adalah uang negara dan bukan uang pribadi. Oleh sebab itu Kang Yoto mewanti0wanti agar tidak disalah gunakan.

“Kalau disalah gunakan dan tidak dipertanggungjawabkan, maka akan berurusan dengan aparat penegak hukum,” pungkasnya. (Saiq/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim