Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Laka Lantas di Pantura Situbondo, Pria asal Banyuwangi Tewas Seketika

Laka Lantas di Pantura Situbondo, Pria asal Banyuwangi Tewas Seketika

TerasJatim.com, Situbondo – Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa korban terjadi di Jalan Pantai Utara (Pantura) Desa Lamongan Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo Jatim, Jumat (12/01).

Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priambodo,menjelaskan, kejadian bermula saat truk nopol P 7360 YU, yang dikemudikan oleh Saryono (52), warga Desa Palangan Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo, melaju dari arah barat dengan kecepatan sedang.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan meluncur sebuah mobil Espass nopol DK 1275 JL, yang dikemudikan oleh Asmo (60), warga Desa Sumber Anyar Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi, dengan kecepatan tinggi.

Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil Espass warna merah itu berjalan oleng ke sisi kanan atau sebelah utara, dan langsung bertabrakan dengan truk, hingga menyebabkan p Pengemudi Espass tewas seketika di lokasi kejadian.

Saat terjadi tabrakan, pengemudi truk yang kaget mencoba menghindarinya. Namun nahas, tanpa bisa dikendalikan laju truk menabrak pohon di sisi selatan jalan dan mengenai seorang anggota TNI, yakni Sertu Sukoco, anggota Babinsa Desa Lamongan Arjasa yang tengah mengendarai sepeda motor nopol P 2216 EV.

“Akibat kejadian tersebut, kondisi mobil Espass dan truk mengalami rusak parah di bagian depan dan mengakibatkan pengemudi Espass meninggal dunia di TKP,” jelasnya, Sabtu (13/01)

Nanang menambahkan, empat korban yang terluka diantaranya anggota TNI Sertu Sukoco, Babinsa Desa Lamongan, pengemudi truk, Saryono (52), warga Desa Palangan Kecamatan Jangkar, mengalami luka robek pada bawah lutut kanan dan luka robek pada telapak kaki sebelah kanan.

Kemudian dua korban berikutnya yaitu penumpang truk, masing-masing Tolak, perempuan 40 tahun, warga Desa Palangan Kecamatan Jangkar, menderita cedera otak ringan dan Sandi Pradana (17), warga Desa Palangan Kecamatan Jangkar, yang mengalami luka-luka pada bagian mukanya serta mengeluh nyeri pada persendian lengan kanannya.

Kini barang bukti kendaraan sudah diamankan di Pos 90.4 Desa Landangan Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo. Sedangkan jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah sakit, sementara korban luka-luka telah mendapatkan perawatan medis.

Insiden tersebut kini ditangani oleh petugas Unit Laka Satlantas Polres Situbondo. (Aka/Kta/Red/TJ))

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim