Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Lahan Hutan Milik Perhutani di Sawoo Ponorogo Terbakar

Lahan Hutan Milik Perhutani di Sawoo Ponorogo Terbakar

TerasJatim.com, Ponorogo – Hutan milik Perum Perhutani di Desa Tugurejo Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo Jatim, terbakar.

Kobaran api berada di petak 117C Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sawoo, sejak Kamis (05/07) malam.

“Kebakaran hutan yang terjadi malam ini melalap setidaknya empat hektare lahan hutan RPH Sawoo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bondrang yang berdekatan dengan Desa Tugurejo Kecamatan Sawoo,” jelas Serka Didik Kurniawan, anggota Kodim 0802/Ponorogo yang ikut terlibat dalam upaya memadamkan kebakaran.

Selain sejumlah anggota TNI dari Kodim Ponorogo, sejumlah petugas dari Polsek Sawoo, Perhutani dan warga sekitar hutan juga aktif membantu memadamkan jilatan api.

Mereka secara bersama-sama melakukan upaya pemadaman dilakukan dengan cara manual dengan cara gepyok menggunakan ranting dan dedauanan pohon.

“Upaya pemadaman kebakaran dilakukan dengan menggunakan gepyok atau manual dengan menggunakan ranting pohon, karena lokasi kebakaran jauh dari sumber air,” jelas Didik.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hutan tersebut, sementara kerugian materiil masih dilakukan pendataan petugas Perhutani. (Mbul/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim