Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Lagi, Mayat Bayi Ditemukan Teronggok di bawah Jembatan Jodipan Kota Malang

Lagi, Mayat Bayi Ditemukan Teronggok di bawah Jembatan Jodipan Kota Malang

TerasJatim.com, Malang – Kasus pembuangan bayi di Kota Malang sesolah tak pernah terhenti. Terbaru, warga RT15 RW07 Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing Kota Malang, digegerkan dengan penemuan mayat bayi di bawah sebuah jembatan di dekat aliran sungai Brantas, Senin (19/02).

Informasi yang dihimpun, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki pertama kali diketahui oleh Andriyanto (43), salah satu warga setempat.

Saat ditemukan, bayi nahas tersangkut dan berada di antara sampah sungai, dan hanya kepalanya saja yang terlihat dari permukaan. Saat diangkat ke atas, kondisi mayat bayi cukup mengenaskan, tubuhnya sudah berwarna kehitaman dan tanpa mengenakan sehelai kain.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Ambuka Yudha membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku yang tega membuang bayi yang diperkirakan baru saja dilahirkan tersebut.

“Kami langsung mendatangi TKP di wilayah Jodipan. Kini masih kita lidik untuk menemukan siapa pembuang bayi tersebut. Jika melihat kasusnya, kemungkinan bayi ini sengaja dibuang,” ujarnya.

Usai dievakuasi dari lokasi penemuan, mayat bayi yang ditemukan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang untuk dilakukan otopsi. “Bayi tersebut kini dibawa ke RSSA untuk pemeriksaan dan alat bukti,” tuturnya.

Berkaca pada kasus pembuangan bayi sebelumnya, mayoritas pelaku pembuangan bayi adalah mahasiswi. Namun untuk kasus ini pelakunya masih belum diketahui, lantaran pihak kepolisian masih belum menemukan titik terang.

“Nanti kita akan mendalami informasi dari warga sekitar seperti penemuan-penemuan terdahulu, apakah ada seorang ibu yang awalnya hamil kemudian diketahui tidak hamil,” tandas Ambuka. (Kta/Red/TJ/KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim