Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Lagi, Gadis 15 Tahun di Blitar Nekat Gantung Diri

Lagi, Gadis 15 Tahun di Blitar Nekat Gantung Diri

TerasJatim.com, Blitar – Warga Blitar Jatim kembali dihebohkan dengan aksi bunuh diri pelajar. Kali ini seorang pelajar SMP mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumahnya di Kanigoro Kabupaten Blitar.

Pelajar nahas tersebut berinisial BI, perempuan belia berusia 15 tahun, ditemukan tergantung pada seutas tali tambang plastik di dalam kamar rumahnya, Kamis (31/05). Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh ayahnya sendiri , Imam Mukson (45) sekitar pukul 14.00 WIB.

Staf Humas Polres Blitar, Briptu Haryo Catur menjelaskan, awalnya sekitar pukul 12.00 WIB, ayah korban mendengar korban di dalam kamar sedang membunyikan musik dengan suara keras. Kemudian ia mengingatkan agar mengecilkan suara musiknya. Saat itu korban sempat menjawab dengan suara pelan. Selanjutnya ayah korban berangkat ke luar rumah untuk mencari rumput.

Saat ayah korban pulang, sekitar pukul 14.00 WIB melihat lampu kamar korban padam dan pintu kamar tertutup. Kemudian ia berusaha membuka pintunya. Namun ternyata pintu tersebut terganjal meja dari dalam.

“Setelah di buka paksa, ayah korban melihat anaknya sudah dalam keadaan gantung diri pada cor penyangga atap rumah dan terikat oleh tali tambang,” kata Haryo.

Saat itu, ayah korban langsung berteriak meminta bantuan kepada nenek korban dan teman korban untuk di turunkan dengan cara memotong tali dengan menggunakan sebuah sabit. Namun, setelah diturunkan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter dari Puskesmas Kanigoro dan tim dari Identifikasi Polres Blitar, tidak diketemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik yang menyebabkan korban meninggal dunia. Selain itu juga dtemukan tanda orang gantung diri,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan orang tua dan buku catatan korban, penyebab BI nekat gantung diri diduga korban mengalami depresi tidak mendapat kepercayaan dari orang tua atau dianggap sering berbohong. Selain itu, dalam buku diary, korban juga menginginkan sepeda motor.

Untuk diketahui, sebelumnya seorang siswi SMP di Blitar tewas gantung diri di kamar kosnya di seputaran Jalan A.Yani Kelurahan/ Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Selasa (29/05).(Mfh/Kta/Red/TJ)

Baca juga : http://www.terasjatim.com/tak-masuk-sekolah-idaman-gadis-asal-srengat-blitar-nekat-gantung-diri/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim