Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Laga Persebaya Vs Madura United, 3 Provokator Diamankan

Laga Persebaya Vs Madura United, 3 Provokator Diamankan

TerasJatim.com, Surabaya –  Pertandingan sepakbola antara Persebaya versus Madura United dalam Piala Presiden 2018 Grup C yang digelar di Gelora Bung Tomo Surabaya, sempat diwarnai sejumlah insiden, Minggu (28/01).

Kejadian bermula pada pukul 15.30 WIB sebelum pertandingan dimulai. Ribuan penonton yang tak bertiket berkumpul dan mencoba masuk dengan melempari suporter yang sudah bertiket di depan Gate 15. Pelemparan tersebut menimbulkan  seorang suporter terluka pada bagian kepalanya.

Merasa menjadi korban lemparan, tak ayal suporter yang sudah mengantre ini membalas lemparan ke suporter yang tak bertiket.

Lantaran situasi mulai memanas, petugas dari Dalmas Polrestabes Surabaya kemudian menembakkan gas airmata sebagai peringatan agar suporter yang tak bertiket mundur.

Selain dari Polrestabes Surabaya, di lokasi juga terdapat personil pengamanan dari Marinir, TNI AD, Dalmas Polda Jatim. Tak berlangsung lama, situasi akhirnya dapat dikendalikan.

Kendati massa suporter tak bertiket mundur, kejadian tersebut sempat merusak pagar besi dan barrier.

Tidak berhenti di situ, sekitar pukul 16.30 WIB, penonton tak bertiket yang sempat mundur berkumpul kembali, sambil membawa batu yang telah dipersiapkan.

Melihat hal itu, petugas langsung sigap dan akhirnya berhasil menangkap tiga orang suporter yang diduga sebagai provokator.

Mereka adalah CA (16), warga Karang Pilang Waru Gunung Surabaya, AR (28), warga Jalan Wonosari Surabaya dan RM (18), Warga Jalan Sawah Pulo Semampir Surabaya. Ketiganya langsung dibawa petugas untuk menjalani pemeriksaan.

Penangkapan tersebut, tak membuat nyali mereka ciut. Mereka justru kembali melakukan pelemparan ke arah petugas dan berusaha pagar untuk berusaha masuk ke areal stadion GBT.

Melihat hal itu, petugas melakukan langkah tegas dan kembali menembakan gas airmata hingga massa yang tak bertiket tersebut mundur dan keluar dari area stadion.

Akibat insiden itu, beberapa orang yang mengalami luka, dan langsung mendapatkan perawatan dari tim medis di area stadion.

 

Sementara dalam pertandingan tersebut, Persebaya Surabaya dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan tamunya Madura United dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Persebaya dicetak pemain sayap Ferinando Pahabol pada menit ke-30. Dengan kemenangan ini, Persebaya menggeser posisi Madura United di puncak klasemen akhir Grup C Piala Presiden 2018 dengan mengoleksi 7 poin.

Persebaya lolos ke babak berikutnya bersama Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Sementara Madura United masih harus menunggu hasil pertandingan di grup lain dan berharap menjadi runner-up terbaik. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim