Kunjungi Probolinggo, Presiden Serahkan SK Pemanfaatan Hutan Ke Kelompok Tani

Kunjungi Probolinggo, Presiden Serahkan SK Pemanfaatan Hutan Ke Kelompok Tani

TerasJatim.com, Probolinggo – Hari ini Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Probolinggo Jatim, Kamis (02/11).

Di Probolinggo Presiden mengunjungi Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, dalam rangka meninjau program perhutanan sosial untuk pemerataan ekonomi.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengatakan, dalam kegiatan ini, Presiden akan menyerahkan SK  Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHS) dan SK Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (Kulin KK).

“Seluruhnya yang akan dibagikan 2.624 hektar. Kalau dilihat jumlah kepala keluarga, yaitu 1.496 kepala keluarga,” kata Siti.

Selain itu,Presiden  juga akan menyaksikan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan CSR kepada sekolah dan kelompok tani oleh Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI) Achmad Baiquni.

Usai acara tersebut, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Surabaya dengan menggunakan helikopter, untuk selanjutnya langsung terbang kembali ke Jakarta.

Sementara, pantauan di lapangan, Presiden tiba di lokasi pada pukul 08.52 WIB dengan menggunakan helikopter.

Ribuan warga yang akan mendapatkan SK telah memadati Desa Brani Wetan Kabupaten Probolinggo. Mereka berasal dari Kelompok Tani Kecamatan Gading, Kecamatan Maron, Krejengan, Lumbang, Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Selain itu ada juga LMDH Andongsari, Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember dan LMDH Wonolestari Kabupaten Lumajang. (Luk/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim