KPK Geledah Beberapa Kantor SKPD di Pemkab Jombang

KPK Geledah Beberapa Kantor SKPD di Pemkab Jombang

TerasJatim.com, Jombang – Selama lebih dari 6 jam, beberapa orang tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di beberapa ruang di Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Tata Ruang Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Jombang, Jawa Timur, kemarin.

Saat keluar, tampak petugas KPK membawa satu kardus besar dan satu koper besar yang diduga berisi dokumen kegiatan di instansi tersebut.

Namun sayangnya, tak ada komentar yang keluar dari beberapa penyidik tim antirasuah tersebut.

Sementara Sekretaris Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Jombang Bambang Dwijo mengatakan, kedatangan KPK ke kantornya untuk meminta sejumlah dokumen terkait kegiatan di instansinya.

“Mereka (KPK) meminta dokumen laporan kegiatan sejak 2009 hingga 2016,” katanya, usai penggeledahan.

Dokumen yang dibawa penyidik KPK, lanjut Bambang, merupakan data pekerjaan yang ada di Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Jombang. Data tersebut berupa hard copy dan soft copy.

“Saya tidak tahu data itu untuk apa. Yang jelas penyidik tadi meminta seluruh data kegiatan di sini sejak 2009 hingga 2016. Makanya agak lama pemeriksaannya,” jelasnya.

Penggeledahan tak hanya menyasar Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Tata Ruang Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Jombang. Namun penyidik KPK juga menyasar sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Jombang.

Dikabarkan terdapat 6 kantor SKPD yang juga menjadi incaran KPK untuk digeledah. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim