Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Korem Bhaskara Jaya Asah Kemampuan Tembak Bagi Prajuritnya

Korem Bhaskara Jaya Asah Kemampuan Tembak Bagi Prajuritnya

TerasJatim.com, Surabaya – Kemampuan menembak wajib dimiliki oleh seluruh prajurit TNI. Bahkan, seluruh satuan TNI-AD secara rutin menggelar latihan menembak.

Hal itu merupakan salah satu bentuk latihan yang wajib diikuti oleh seluruh prajurit khususnya TNI-AD guna mengetahui kemampuan menembak yang dimiliki oleh setiap prajurit.

Seperti halnya yang berlangsung di lapangan tembak Makorem 084/Bhaskara Jaya ini. Latihan yang rencananya berlangsung selama 2 hari itu, tak hanya berlangsung di satu tempat saja. Namun, latihan itu juga digelar di lapangan tembak Praka Marinir Handoyo Yonif 1/Marinir, Sidoarjo.

Letda Inf Andi Junaidi, perwira koordinator latihan menembak mengungkapkan, tak hanya berlaku bagi prajurit pria saja, latihan tersebut juga harus diikuti oleh prajurit wanita (Kowad). “Nantinya mereka juga akan menggunakan senjata laras panjang,” jelasnya, Rabu (26/09).

Senada, Perwira Seksi Latihan Korem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Hendro menambahkan, selama 2 hari berturut-turut, seluruh personel Korem diwajibkan untuk bisa mengasah ketrampilan menembaknya.

Selama latihan berlangsung, pihaknya juga sudah menyiapkan tim penilai. “Jadi kita nanti bisa mengetahui sejauh mana ketangkasan dan ketrampilan menembak mereka,” pungkasnya. (Gung/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim