Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Komplotan Pembobol Brankas asal Lampung Dibekuk di Ponorogo

Komplotan Pembobol Brankas asal Lampung Dibekuk di Ponorogo
(Doc: ResNgawi dan IMC)

TerasJatim.com, Ngawi – Hanya kurang dari 12 jam, jajaran Satreskrim Polres Ngawi berhasil mengungkap aksi pembobolan brankas yang dilakukan oleh komplotan asal lampung.

Polisi membekuk AS (47), pria asal Tulang Bawang Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Barat, Lampung, dan dua anggota komplotan lainnya, yakni WD (45) dan MH (44), yang keduanya juga berasal dari Lampung.

Sindikat pembobol brankas lintas daerah ini dibekuk di wilayah Ponorogo, pada Kamis (01/03) malam.

Lantaran berusaha kabur dan melawan petugas saat akan ditangkap, polisi pun menghadiahi timah panas ke masing-masing kaki pelaku.

“Penangkapan yang melibatkan Resmob Ponorogo kemarin itu totalnya ada tiga orang yang diamankan. Hanya saja WD dan MH ini langsung diproses di Polres Ponorogo karena terlibat juga suatu kejahatan di sana. Dan yang dibawa ke Ngawi hanya AS,” beber Kanit Resmob 1 Satreskrim Polres Ngawi, Ipda Tri Boy AS, Jumat (02/03).

Ia menambahkan, saat ini AS langsung dilakukan pemeriksaan secara marathon untuk mengungkap kejadian lain selain di wilayah Ngawi. Ia pun membenarkan ketiga pelaku ini masuk dalam jaringan spesialis pembobol brankas antar daerah.

Tri menjelaskan, penangkapan terhadap AS setelah adanya laporan dari PT Tri Mitra Tunas Sakti selaku distributor operator Indosat di Jalan A Yani Ngawi pada Kamis (01/03) sekitar pukul 09.00 WIB, diketahui kondisinya rusak dan terbuka yang disinyalir habis diacak-acak maling.

Setelah dilakukan pengembangan, anggota Resmob Polres Ngawi berhasil membekuk AS. Setelah diinterogasi, hasilnya, dua tersangka lain yakni WT dan WH berhasil ditangkap di wilayah Madiun.

Dalam melakukan aksinya para pelaku mengendarai mobil Daihatsu Xenia warna silver nopol F 1645 CR.

Saat suasana sepi, pelaku masuk ke dalam kantor dengan cara merusak pintu rolling door dan merusak brankas. Selanjutnya dengan leluasa pelaku menguras seluruh isi brankas.

Di Ngawi, tak hanya beraksi di satu lokasi, komplotan AS ini diduga telah membobol brankas milik KSP Bina Sejahtera yang berada di Jalan PB Sudirman Ngawi pada 13 Februari 2018 lalu. (Bud/Kta/Red/TJ))

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim