Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Komplotan Maling Motor Spesialis Dinihari Dibekuk, Seorang Ditembak

Komplotan Maling Motor Spesialis Dinihari Dibekuk, Seorang Ditembak

TerasJatim.com, Surabaya – Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil menggulung komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua (R2) di wilayah Kota Surabaya.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti mengatakan, untuk sementara ini ada lima pelaku yang ditangkap, antara lain, Saiful (22), warga Srengganan 1/4 Surabaya, Zainul (20), warga Wonokusumo I Surabaya, Andi (20), warga Srengganan III/4 Surabaya, Rohim (26), warga Rusun Sumbo blok K, 415 Surabaya dan Bahrun Saleh (20), warga Rusun Sumbo blok F, 310 Surabaya.

“Dalam melakukan aksinya para pelaku menggunakan mobil sewaan,” jelas Bima, Jumat (07/12).

Bima menambahkan, dalam aksinya, di setiap lokasi yang berbeda, komplotan pelaku melakukan pencurian minimal dua hingga tiga motor,.

“Para pelaku ini merupakan pelaku pencurian motor spesialis pada dini hari, dengan target sasarannya di tempat kos-kosan,” imbuhnya.

Masing-masing pelaku ini merupakan eksekutor, dan dalam menjalankan aksinya sering berganti pasangan. Kadang berdua, bertiga atau sekaligus berkelompok lima hingga sampai sembilan orang.

“Para pelaku mengaku sudah beraksi di 20 TKP lebih. Salah satu pelaku terpaksa kami berikan tindakan tegas dengan menembak kakinya, karena saat ditangkap sempat berusaha kabur,” tambahnya.

Bima menuturkan, masih ada beberapa pelaku yang kini sudah ditetapkan sebagai buron dan masuk DPO. “Yang lagi dicari sekarang ini terkait penemuan sabu-sabu. Tetap kami tindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Satresnarkoba,” tandas Bima. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim