Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kirim Doa dan Makan Bersama, Warnai Malam Hari Kemerdekaan RI ke-73

Kirim Doa dan Makan Bersama, Warnai Malam Hari Kemerdekaan RI ke-73

TerasJatim.com, Bojonegoro – Syukuran dan berkirim doa dilakukan warga hampir di setiap sudut Kabupaten Bojonegoro Jatim pada malam jelang peringatan hari kemerdekaan RI ke 73 Kamis (16/08).

Tumpengan dan makan bersama seadanya juga menjadi acara favorit warga. Menariknya, soal tempat bisa dimana saja, di masjid, mushola, balai desa bahkan tak sedikit yang di jalanan dan gang-gang lingkungan warga.

Tak hanya daerah perkotaan, warga di kawasan pelosok timur Bojonegoro seperti di Desa Ngranggonanyar Kecamatan Kepohbaru yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lamongan juga menggelar syukuran dan doa bersama secara meriah.

“Tahun ini selain syukuran dan kirim doa untuk para pahlawan, warga juga mengadakan kegiatan sholawatan dengan mengundang Syekher Mania dari Lamongan,” kata Heriadi, Kades setempat, Kamis (16/08) usai acara syukuran.

Ia mengatakan, syukuran dan kirim doa malam kemerdekaan seperti itu merpakan kegiatan rutin tahunan yang telah dilakukan warga sejak tahun 2014 lalu.

“Dulu hanya tumpengan dan makan bersama setelah tahlilan, lalu banyak yang meminta diisi pengajian dan sholawat bersama seperti kali ini. Kalau tahun depan warga-warga sepuh katanya ingin ada hiburan ludruk atau ketoprak,” tutupnya. (Yog/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim