Kini, Kepengurusan Kampung Pesilat Baureno Bojonegoro Telah Terbentuk

Kini, Kepengurusan Kampung Pesilat Baureno Bojonegoro Telah Terbentuk

TerasJatim.com, Bojonegoro – Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) yang digagas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro dan Pengurus IPSI Bojonegoro, Jatim, mendapat tanggapan positif dari berbagai perguruan pencak silat yang berkembang di kabupaten berjuluk tlatah Angling Dharma ini.

Sebelumnya secara bertahap sejumlah pengurus perguruan silat di beberapa kecamatan yang dimotori Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) telah sukses membentuk BKP. Kini giliran Kecamatan Baureno, juga tak ketinggalan membentuk kepengurusan BKP, pada Kamis malam (31/08).

“Bojonegoro Kampung Pesilat ini merupakan sarana untuk bersilaturahim dan wadah komunikasi serta membangun kebersamaan dalam keberagaman antar perguruan silat khususnya di Baureno dan di Bojonegoro,” ujar Kapolsek Baureno, AKP Marjono saat membuka rapat yang dihelat di Mapolsek setempat.

Lebih lanjut Marjono meyampaikan rasa optimisnya terhadap seluruh perguruan silat yang ada di wilayah hukumnya tersebut akan bisa bersinergi membangun kebersamaan, saling memahami serta dewasa dalam menyikapi perbedaan.

“Saya optimis semua perguruan silat itu bertujuan mulia dan menjunjung nilai-nilai luhur dan memiliki rasa cinta terhadap NKRI. Dengan BKP ini mari ciptakan suasana guyub rukun antar perguruan silat dengan dilandasi pemahaman Bhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Acara pembentukan pengurus BKP Kecamatan Baureno itu dihadiri oleh pengurus 4 perguruan silat, yakni dari Pagar Nusa, SH Tunas Muda Winongo, SH Terate dan Kera Sakti. Dalam kesempatan itu hadir juga Camat Baureno, M Harianto dan Danramil Baureno yang diwakili stafnya.

Tak butuh waktu lama dan proses berbelit, akhirnya kepengurusan BKP Baureno terbentuk. Untuk posisi ketua, semua perwakilan perguruan silat sepakat mempercayakannya kepada  Moch Nurul Saiq dari SH Terate atau PSHT.

Selanjutnya kepengurusan BKP  Baureno yang terbentuk itu  segera melakukan persiapan-persiapan untuk acara deklarasi yang rencananya bakal diselenggarakan pada tanggal 13 September mendatang. (Yog/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim