Kepergok Curi Pompa Air Mushala, Pemuda asal Badas Kediri Ditangkap Warga

Kepergok Curi Pompa Air Mushala, Pemuda asal Badas Kediri Ditangkap Warga

TerasJatim.com, Kediri – Lantaran nekat mencuri pompa air di mushala, Agus Rianto (21), pemuda asal Dusun Banaran, Desa Tunglur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri Jawa Timur, ditangkap warga kemarin.

Agus nekat memotong kabel dan melepas pipa paralon kemudian menggondol mesin pompa air di mushala Nurul Quran dan Miftah Huda.

Kasi Humas Polsek Pare, Aiptu Lilis Budiati mengungkapkan, tersangka ditangkap saat membawa hasil curiannya.

“Saat membawa hasil curiannya, Agus kepergok takmir mushala Nurul Quran dan langsung melarikan diri meninggalkan sepeda yang juga diduga dan hasil pencurian.

Saat panik dikejar wrga, Agus mengambil sepeda milik salah satu warga yang berada di depan rumah yang digunakan untuk melarikan dir.

Mendapati hal itu, warga,langsung melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil ditangkap. Beruntung warga tidak ada yang melakukan aksi main hakim sendiri. Agus kemudian diserahkan ke aparat kepolisian setempat.

Saat diamankan, dari tangan Agus, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah pompa air merk Shimitsu warna biru, 2 unit sepeda BMX merk Wimcycle warna kuning dan merk Phoenik warna biru serta sebuah gunting dan satu unit mesin penyedot air.

Kini tersangka dan barang buktinya diamankan di Mapolsek Pare guna proses hukum lebih lanjut. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim