Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kemeriahan Lomba Agustusan di Perbatasan Papua

Kemeriahan Lomba Agustusan di Perbatasan Papua

TerasJatim.com – Seperti di sejumlah daerah lainnya, anak-anak di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini ini juga tak ingin ketinggalan dengan datangnya Hari Kemerdekaan RI yang tiba pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Meskipun berada di bawah terik sinar matahari, anak-anak di Kabupaten Boven Digoel, Papua, terlihat antusias dengan adanya lomba memasukkan paku dalam botol yang digelar oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Rabu (15/08).

Wilbrodus (14), salah satu peserta lomba menuturkan, dirinya mengaku gembira saat mengikuti sejumlah perlombaan. “Saya sangat senang. Apalagi acara seperti ini tidak setiap hari dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono menambahkan, pihaknya memang sengaja menginstruksikan kepada seluruh personelnya untuk menggelar berbagai lomba di setiap wilayah yang berada di Kabupaten Boven Digoel.

Selain bertujuan untuk menyambut datangnya perayaan hari kemerdekaan, upaya itu juga untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air (NKR) di dalam diri anak-anak yang berada di wilayah perbatasan.

“Memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, merupakan salah satu kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia. Maka kita juga berusaha untuk memberikan pemahaman betapa pentingnya kita untuk selalu mencintai negara kita (Indonesia) ke anak-anak di sini,” pungkasnya. (Dik/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim