Kelana Ingatkan Kader Partai Hanura Agar Menjaga Marwah Partai

Kelana Ingatkan Kader Partai Hanura Agar Menjaga Marwah Partai

TerasJatim.com, Surabaya – Merebaknya peristiwa sejumlah petinggi atau tokoh partai politik yang dikejar-kejar oleh penegak hukum karena terlibat dalam kasus korupsi, membuat masyarakat pun berpikir ulang untuk memberikan dukungan atau memilih kader dari parpol yang oknumnya terlibat dalam kasus korupsi yang merugikan negara.

Menurunnya kepercayaan masyarakat tersebut tentu akan berpengaruh dalam pesta demokrasi yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, seperti Pilkada serentak di tahun 2018 dan Pileg serta Pilpres di tahun 2019.

Seperti kasus dugaan korupsi proyek E-KTP yang menjerat ketua umum Partai Golkar Setya Novanto. Akibat penetapan status Setya Novanto sebagai tersangka oleh KPK, membuat sejumlah kader dan petinggi Partai Golkar pun tergerak untuk menyelamatkan elektabilitas partai.

Seperti yang diutarakan oleh Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia, yang menyerukan untuk segera digelar Munaslub untuk mencari pengganti Setnov untuk menjaga kewibawaan partai.

“GMPG mengajak semua elemen Partai Golkar, sesepuh, senior, tokoh, pimpinan DPP, DPD, dan kader seluruh Indonesia untuk sama-sama melakukan ‘penyelamatan partai’,” ujar Ketua GMPG Ahmad Doli Kurnia dalam konferensi pers di Jakarta beberapa waktu lalu, seperti yang dikutip dari Liputan6.com.

Menanggapi ancaman merosotnya kepercayaan masyarakat terhadap kasus yang membelit seorang tokoh politik, Ketua DPD Partai Hanura Jatim H.Kelana Aprilianto menegaskan kepada seluruh jajaran pengurus DPD dan kadernya, untuk bekerja secara ikhlas dan sesuai dengan hati nurani untuk menjaga marwah partai.

Hal tersebut dikatakannya saat menggelar koordinasi dan konsolidasi dalam rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Hanura Jatim pada Selasa (14/11/2017) lalu.

“Mari kita berjuang untuk partai, jangan jadikan partai untuk alat mencari keuntungan pribadi. Kita harus bekerja keras dengan ikhlas dan meraih suara yang signifikan serta menaikkan elektabilitas partai dengan meraih simpati masyarakat, melalui kerja nyata serta sesuai dengan hati nurani. Jagalah marwah partai dengan menjalin kesolidan dan kerja bersama,” tandas Kelana Aprilianto di hadapan sekitar 40 orang anggota Bapilu DPD Partai Hanura dari 38 kota/kabupaten se-Jawa Timur. (Bet-Advertorial)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim