Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kekurangan Dokter PNS, Dinkes Kabupaten Sumenep Akan Rekrut Dokter PTT

Kekurangan Dokter PNS, Dinkes Kabupaten Sumenep Akan Rekrut Dokter PTT

TerasJatim.com, Sumenep:- Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Madura Jatim, tahun ini menganggarkan pengangkatan untuk Dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep Ahmad Fathoni, hal tersebut dilakukan untuk menanggulangi minimnya keberadaan dokter berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang hingga saat ini tercatat hanya 52 orang.

“Untuk Dokter PTT akan direkrut sebanyak 10 orang yang akan di tempatkan di daratan dan kepulauan,” jelasnya, Rabu (19/04).

Fathoni menambahkan, pihaknya juga berharap di tahun ini ada pengangkatan CPNS, agar jumlah dokter PNS semakin memadai. Sebab saat ini jumlah dokter PNS di Kabupaten Sumenep dinilai belum ideal.

Kabuparten Sumenep lanjut Fathoni memiliki 30 unit Puskesmas, Jumlah tersebut tidak sebanding dengan keberadaan dokter yang berstatus PNS.

“Masing-masing Puskesmas seharusnya bisa diisi oleh dua dokter, tergantung dari jumlah masyarakat di wilayah tersebut. Kalau di daratan rata-rata sudah diisi dua dokter dalam satu Puskesmas,” imbuhnya.

Saat ini papar Kadinkes, dari 52 dokter PNS yang berada di Kabupaten Sumenep, 10 diantaranya ditugaskan di wilayah kepulauan, yakni Masalembu, Arjasa, Gayam masing-masing 2 orang. Sedangkan Kangayan, Raas, Nonggunong dan Giligenting masing masing hanya seorang dokter. (Isk/Kta/Red/TJ/KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim