Kedapatan Mengamen di Jalanan, 6 Anak Punk di Kras Kediri Diamankan

Kedapatan Mengamen di Jalanan, 6 Anak Punk di Kras Kediri Diamankan

TerasJatim.com, Kediri – Sebanyak enam remaja komunitas Punk yang sedang mengamen,  terjaring razia oleh anggota Polsek Kras Polres Kediri di Simpang Tiga Pasar Kras Kabupaten Kediri Jatim, Minggu (22/10) siang.

Kapolsek Kras Polres Kediri AKP Samsul Huda melalui Kasihumas Polsek Kras Aiptu Ari Asanto menuturkan, razia ini merupakan upaya polisi untuk menekan tindak kriminalitas dan mencegah gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat,

“Polisi hanya dapat melakukan pembinaan terhadap anak-anak punk yang ada di pinggir jalan tersebut, karena wewenang untuk penertiban dan penindakan ada di Satpol PP,” jelasnya.

Keenam anak punk yang terjaring, kemudian dibawa ke Mapolsek Kras untuk dilakukan pendataan identitasnya. Selain itu, petugas juga melakukan penggeledahan dan pembinaan.

Petugas mengingatkan mereka agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan meminta-minta uang kepada pengguna jalan lainnya.

“Kami langsung berikan pembinaan dan arahan kepada anak punk. Selain itu kita juga lakukan penggeledahan barang bawaannya, dan mencatat identitas mereka,” lanjutnya

Diharapkan dengan razia ini, suasana kondusif dapat dirasakan di tempat-tempat umum di wilayah Kras Kediri. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim