Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kebiri untuk Kucing Garong

Kebiri untuk Kucing Garong

TerasJatim.com – Kita yang kebetulan masih mempunyai anak dan masih usia anak-anak, akhir-akhir ini bikin kita ketir-ketir dan suka  gak ayem tidurnya. Bagaimana tidak,  kabar banyaknya kasus kekerasan dan pelecehan seksual di lingkungan anak-anak, kian santer kita dengar.

Monster atau penjahat kelamin yang biasa disebut Paedofilia ini, tanpa rasa bersalah menyasar anak-anak yang dikehendaki dengan cara acak. Mereka pada umumnya tidak terikat dengan status sosialnya. Ada yang berprofesi sebagai pendidik, kaum profesional, agamawan, mahasiswa dan ada juga yang bisa disebut menjadi tokoh dan super star. Diyakini, paedofilia adalah suatu penyakit kelainan seksual dan kejiwaan pada seseorang yang punya ketertarikan kepada anak di bawah umur.

Penderita paedofilia tidak terlihat berbeda dengan orang kebanyakan. Bahkan mereka biasanya tidak terlihat mempunyai kelainan fisik dan umumnya sangat sopan. Mereka tanpa menyadari kelakuan dari perbuatannya akan membawa dampak buruk bagi masa depan anak-anak yang telah menjadi korbannya. Anak yang menjadi korban ini, biasanya sangat berpotensi terkena trauma, depresi,  ataupun mengalami kelainan serupa saat ia dewasa. Dampak kejiwaan tersebut tidak terlihat langsung setelah kejadian, melainkan berkembang seiring pertumbuhannya.

Makanya tidak heran jika masyarakat mendukung kebijakan pemerintah untuk menambah hukuman bagi pelaku paedofilia. Pelaku kekerasan seksual terhadap anak akan mendapat tambahan hukuman yang berat. Selain ancaman hukuman penjara, pelaku kekerasan seksual itu juga akan disuntik kebiri. Pemerintah kini tengah menyusun draf peraturan pemerintah pengganti undang-undang untuk merealisasikan aturan itu.

Saya tidak tahu tehnis pengebirian terhadap penjahat seks anak tersebut. Konon yang kita dengar, Mentri Kesehatan sudah mempunyai formula yang dianggap jitu untuk membuat mereka jera. Dan konon informasinya dengan suntikan untuk menurunkan saraf libidonya.

Buat saya, kata kebiri, awalnya menjadi sebuah berita yang mengagetkan. Sebab yang saya pahami selama ini, kata kebiri biasanya dilakukan terhadap kucing jantan biar tidak katut kucing betina, begitu juga sebaliknya. Pengebirian adalah proses sederhana untuk memandulkan kucing jantan dan betina dengan cara menyingkirkan  organ reproduksi mereka, baik testikel pada kucing jantan dan ovarium pada kucing betina. Dan hal itu sudah lumrah terjadi di kalangan masyarakat kita. Bahkan, saya juga pernah melihat sendiri bagaimana proses pengebirian terhadap kucing jantan.

Yang pasti, apapun yang akan dilakukan oleh pemerintah, masyarakat kita khususnya yang mempunyai anak dan masih berusia kanak-kanak, harus diberikan rasa aman dan nyaman. Sehingga kita berharap, tidak kita dengar lagi kabar dan berita yang membuat anak-anak dan orang tuanya menjadi miris.

Kita berharap, pelaku yang masih bebas di luar, paling tidak punya keinginan kuat untuk mencegah dan menghentikan syahwatnya. Seharusnya, mereka berpikir akan pentingnya sebuah masa depan bagi anak-anak kita.

Ingat, Kebiri lho ya.

Salam Kaji Taufan

 

 

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim