Kebakaran Rumah di Paciran Lamongan, 3 Orang Tewas dan 2 Unit Mobil Hangus

Kebakaran Rumah di Paciran Lamongan, 3 Orang Tewas dan 2 Unit Mobil Hangus

TerasJatim.com, Lamongan – Kebakaran hebat yang merenggut nyawa tiga orang sekaligus terjadi di sebuah rumah dan gudang milik Fauzan, mantri kesehatan, warga Dusun Jetak Desa/Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jatim, Sabtu (14/10) pagi, sekitar pukul 04.00 WIB.

Selain menghanguskan seluruh isi bangunan, tiga orang tewas terpanggang. Ketiganya masing-masing, istri Fauzan, Kholaimi (49), Sakdiyah (70), ibu Fauzan, dan anak perempuannya, Oci Rosidatul Fauziyah (20).

Informasi yang dihimpun, peristiwa nahas ini pertama kali diketahui oleh Suwandi, tetangga korban, yang kebetulan melintas di depan rumah Fauzan. Saat itu Suwandi melihat ada percikan api dari dalam rumah tersebut. Di duga penyebabnya dari konsleting mobil yang sedang dipanasi.

Melihat hal itu, Suwandi kemudian memberitahu warga lainnya untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara warga yang lain menghubungi petugas PMK.

Tak berselang lama, tiga mobil PMK datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Warga juga berusaha mengeluarkan barang-barang milik korban di dalam rumah yang masih bisa dijangkau untuk diselamatkan.

Kapolres Lamongan, AKBP Juda Nusa Putra menjelaskan, kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 06.35 WIB. “Petugas menemukan tiga anggota keluarga yang sudah meninggal dunia di dalam rumah,” katanya, Sabtu (14/10).

Selanjutnya, imbuh Juda, ketiga mayat tersebut dibawa ke Puskesmas setempat untuk proses autopsi luar. Tak lama kemudian, ketiga jenazah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Terkait penyebab pasti kebakaran yang menewaskan tiga orang itu, hingga kini polisi masih menunggu pemeriksaan di lokasi kebakaran yang dilakukan oleh tim labfor. “Dugaan sementara api berasal dari garasi mobil yang saat itu sedang dipanasi namun ditinggal keluar,” tukasnya.

Selain menyebabkan 3 korban jiwa melayang, insiden tersebut juga menghanguskan sebagian besar isi bangunan tersebut, termasuk 2 unit mobil serta 2 unit sepeda motor. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim