Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kasus Kosmetik Oplosan di Kediri, Polisi Akan Periksa Sejumlah Artis

Kasus Kosmetik Oplosan di Kediri, Polisi Akan Periksa Sejumlah Artis

TerasJatim.com, Surabaya – Penyidik Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Ditreskrimsus Polda Jatim, terus mengembangkan kasus produksi kosmetik oplosan, yang menjadikan Karina Indah Lestari (KIL), perempuan warga Kediri, menjadi tersangka.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Karmila, pemilik pabrik produk kecantikan oplosan tanpa izin itu, diketahui memakai jasa figur artis untuk promosi produknya.

“Proses promosinya seolah-olah artis itu memakai produk kecantikan itu (oplosan), padahal tidak,” jelas Barung, Kamis (06/12).

Barung menambahkan, dalam waktu dekat, penyidik akan memanggil sejumlah nama yang diketahui merupakan artis dan penyanyi dangdut Ibu Kota.

“Pekan depan penyidik akan memanggil penyanyi dangdut berinisial NK (Nella Kharisma) sebagai saksi,” imbuh Barung.

Setelah pemanggilan terhadap NK, lanjut Barung, penyidik juga akan memanggil nama lainnya, diantaranya artis penyanyi dangdut VV dan NR, serta OR, MP, NK, DK dan artis B yang merupakan DJ ternama.

Penyidik ingin mendalami apakah sejumlah artis tersebut mengetahui seluk beluk kosmetik oplosan ilegal di Kediri itu.

“Mereka akan dimintai keterangan sebagai saksi. Mereka ini di-endorse sebagai model produk kecantikan pemutih ilegal merek Derma Skin Care (DSC),” tandas Barung.

Baca juga: http://www.terasjatim.com/polda-jatim-gerebek-pabrik-kosmetik-oplosan-di-kediri/

Sebelumnya, Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek klinik kecantikan milik Karina Indah Lestari (KIL), di Kediri Jatim.

Dari penggelahan ini, polisi mengamankan pemilik serta sejumlah barang bukti berupa produk kecantikan yang tidak dilengkapi dokumen resmi dari Dinas Kesehatan dan BPOM.

Kosmetik oplosan yang diproduksi oleh Karina itu diberi label Derma Skin Care Beauty. Produk kosmetik tersebut berasal dari kosmetik lain merek terkenal seperti Marcks Beauty Powder, Mustika Ratu, Viva Lotion, Sabun Papaya, Vasseline, Sriti, dan sebaginya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim