Kartu ATM Tertelan, PNS di Blitar ini Kehilangan 50 Juta

Kartu ATM Tertelan, PNS di Blitar ini Kehilangan 50 Juta

TerasJatim.com, Blitar – Nasib naas menimpa Sri Wulandari (50), seorang PNS yang sedang mengambil uang di salah satu Ajungan Tunai Mandiri (ATM) BNI di Jalan Merdeka Kota Blitar kemarin siang.

Saat itu, wanita yang beralamat di Perumahan Jati Permai Blok A No 2 Kecamatan Sukorejo Kota Blitar ini hendak mengambil uang di ATM, namun kartu ATM miliknya tertelan.

“Awalnya ATM-nya macet, kemudian ia mendorong kartu ATM hingga masuk. Setelah ATM tertelan mesin ATM tidak berfungsi,” ujar Kasubbag Humas Polres Blitar Kota, AKP Mochammad Lessy, di kantornya, Jumat (28/10).

Saat Sri Wulandari kebingungan, tiba-tiba ada seseorang yang tidak dikenal masuk dan menawarkan bantuan pada korban untuk mengeluarkan ATM-nya.

Sebagai persyaratan agar kartu ATM bisa keluar, Sri Wulandari diminta oleh seseorang tersebut memasukkan nomor PIN miliknya. Setelah memasukkan nomor pinnya, kartu ATM tidak kunjung keluar. Kemudian pelaku meminta Sri untuk mengulang sampai empat kali, namun ATM milik korban juga tidak keluar.

Setelah melancarkan aksinya, laki-laki tidak dikenal ini bergegas keluar ATM sembari meminta korban menunggu di dalam mesin ATM.

Saat pelaku hendak meninggalkan ATM inilah, korban kemudian mendapatkan SMS Kredit Banking, bahwa uang miliknya telah berkurang Rp50 juta.

“Berkurangnya uang dengan cara diambil tunai atau ditransfer ke rekening tertentu,” ungkap Lessy.

Merasa tertipu, korban langsung melaporkan kejadian ini ke Polres Blitar kota.

Saat ini kasus tersebut sedang dalam penanganan Satreskrim Polres Blitar Kota. Petugas juga mendapatkan barang bukti berupa satu lembar rekening koran dan satu lembar foto rekening E-Banking.

Pihak Kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati, apabila kartu ATM-nya seperti tertelan saat mengambil uang di mesin ATM. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim