Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapolres Gresik Beri Penghargaan Terhadap Nur Khalim, Guru Yang ditantang Muridnya

Kapolres Gresik Beri Penghargaan Terhadap Nur Khalim, Guru Yang ditantang Muridnya

TerasJatim.com, Gresik – Nur Khalim (30), guru SMP PGRI Wringinanom Gresik yang ditantang siswanya setelah ditegur karena merokok di dalam kelas, mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Salah satunya datang dari Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

Wahyu berkesempatan datang dan menjadi pembina upacara di SMP PGRI Wringinanom, Senin ((11/02/19) pagi.

Selain diikuti siswa dan guru, tampak terlihat Nur Kalim juga mengikuti upacara di barisan para guru.

Namun dalam kegiatan upacara itu, AA, sang siswa yang sempat viral dan menantang Nur Kalim, tak terlihat. Menurut penuturan Rusdi, Kepala SMP PGRI Wringinanom, AA masuk siang.

Dalam sambutannya, Wahyu memberikan pendidikan mengenai hukum kepada para siswa. Wahyu menjelaskan mana yang boleh dan pantas dilakukan para siswa.

“Kami memberikan edukasi kepada para siswa terkait masalah hukum. Agar tahu mana yang baik, buruk dan mana yang melanggar hukum. Insya Allah mereka tahu,” kata perwira polisi yang murah senyum itu.

Wahyu menambahkan, pihaknya telah bersinergi dengan pihak terkait di Pemkab Gresik untuk menjaga dan membantu perkembangan pola pikir pelajar di Gresik.

Dalam kesempatan itu, selain secara simbolik memberikan helm kepada siswa terkait program Millennial Road Safety Festival yang tengah digalakkan oleh polisi, Wahyu juga memberikan penghargaan kepada Nur Kalim.

Menurut Wahyu, sosok guru Nur Kalim yang sabar dalam membina anak didiknya pantas mendapatkan apresiasi agar menjadi motivasi bagi yang lain.

Sebelumnya, warganet dihebohkan dengan video seorang pelajar yang berperilaku tak sopan kepada gurunya di dalam kelas. Dalam video tersebut, tampak seorang siswa SMP PGRI Wringinanom, Gresik, berinisial AA menantang gurunya setelah ditegur karena merokok di dalam kelas.

Meski sempat membuat heboh, kasus ini akhirnya berakhir damai. Guru dalam video tersebut, yakni Nur Khalim, telah memaafkan perilaku AA. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim