Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapolres Bojonegoro Ajak Insan Pers Kawal Pemilu yang Demokratis

Kapolres Bojonegoro Ajak Insan Pers Kawal Pemilu yang Demokratis

TerasJatim.com, Bojonegoro – Acara Jagong Jengker Pilkada 2018 yang mengambil tema “Peran Pers Dalam Mengawal Pilkada 2018 di Hari Pers Nasional” digelar di Pendopo Disbudpar Jalan Teuku Umar Bojonegoro, Sabtu (10/02) siang.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan itu mengajak segenap insan pers untuk ikut mengawal Pemilu yang aman dan demokratis.

Menurut Wahyu, untuk mengawal Pemilu yang aman dan demokratis, bukan hanya menjadi tugas dari penyelenggara pemilu dan pihak keamanan semata. Namun merupakan kewajiban semua elemen masyarakat termasuk insan pers.

Seiring dengan perkembangan jaman, yang salah satunya dunia internet, dipastikan akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi atau berita dari media online terkait pilkada.

Agar suhu politik tidak memanas, diperlukan peran pers sebagai salah satu pemberi informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat.

“Pers harus mampu memberikan kesejukan di saat politik itu panas dan harus bisa mencerdaskan masyarakat, Jangan menyajikan berita tanpa fakta dan pers harus menyajikan berita yang berimbang semua paslon,” ucapnya, saat menyampaikan materi.

Wahyu menambahkan, peran pers dalam pelaksanaan Pilkada serentak sangat diperlukan diantaranya memberikan informasi kepada masyarakat, membantu melakukan sosialisasi berbagai tahapan dan memberikan pendidikan politik. Karena indikator keberhasilan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 diantaranya adalah tingkat partisipasi pemilih yang tinggi, setiap tahapan berjalan lancar, dan angka pelanggaran atau sengketa yang rendah.

“Peran Pers dalam pelaksanaan Pilkada kita harapkan mampu mensukseskan Pilkada,” tandasnya.

Di akhir materinya, orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro itu, juga berpesan kepada para netizen agar ikut mendukung tugas kepolisian dalam menciptakan suasana yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Bantu publik mendapatkan informasi yang benar, sehingga tidak terjadi kegaduhan, dan situasi Bojonegoro selama pelaksanaan Pilkada tetap aman dan kondusif,” harapnya. (Ev/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim