Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapolda Jatim Tinjau Kondisi Ponpes Yang Ambruk di Suci Gresik

Kapolda Jatim Tinjau Kondisi Ponpes Yang Ambruk di Suci Gresik

TerasJatim.com, Gresik – Peristiwa ambruknya gedung asrama putri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Azhar di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, yang terjadi pada Selasa (27/11) malam kemarin, mengundang perhatian sejumlah pihak. Salah satunya Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Bersama Ketua MUI Provinsi Jatim KH Abdussomad Buchori, Luki berkesempatan meninjau secara langsung dan melihat kondisi bangunan yang roboh. Terlihat ikut mendampingi, Bupati Gresik Sambari Halim dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

Menurut Luki, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebab saat kejadian, bangunan ponpes berlantai lima ini sudah dalam keadaan kosong karena para penghuninya (santriwati) sudah dievakuasi terlebih dahulu.

“Tidak ada korban jiwa karena sebelumnya pengasuh ponpes telah memindahkan santrinya menuju Pondok di Boteng Kecamatan Menganti Gresik,” jelas Luki, di lokasi, Rabu (28/11).

Sebelumnya, gedung asrama putri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Azhar di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik mengalami ambruk pada Selasa (27/11) malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Kondisi gedung berlantai lima itu diketahui sudah miring sejak pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, oleh pengasuh ponpes, KH. Imam Bukhori, seluruh santriwati dan penghuni gedung sudah dievakuasi terlebih dahulu.

Bangunan yang berdiri sekitar 3 tahun lalu itu, kini kondisinya hancur dan tidak dapat dipergunakan lagi. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim