Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kalahkan Persebaya, Arema Juarai Piala Presiden 2019

Kalahkan Persebaya, Arema Juarai Piala Presiden 2019

TerasJatim.com, Malang – Kesebelasan Arema FC berhasil merebut gelar juara Piala Presiden 2019, setelah pada pertandingan Leg II, berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 (agregat 4-2), di stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (12/04/19) malam.

Selain mendapatkan Piala Presiden 2019, Arema juga berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 3,5 Milar.

Kemenangan Arema ditentukan oleh gol yang dicetak pada babak I di menit ke 43, oleh Nurdiaynato, dan pada babak ke II menit ke 91, oleh Ricky Kayame.

Sebelumnya pada Leg I di di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, tim Persebaya ditahan imbang 2-2 oleh Arema FC. Sehingga secara total agregat Arema FC unggul 4-2 atas Persebaya.

Pada babak I, menit-menit awal pertandingan berjalan saling menyerang dan penguasaa bola Persebaya cukup dominan, tapi Arema FC dapat meredam serangan-serangan Persebaya yang harus mgotot untuk bisa memenangkan Pertandingan di Leg II ini,

Persebaya hampir unggul cepat. saat tendangan pemain Persebaya, Manuchekhr Dzhalilov, pada menit kedua membentur mistar.

Namun pemain Arema Ahmad Nur Hardianto, pada menit ke-43 mampu menceploskan bola ke gawang Persebaya, sehingga Arema FC unggul 1-0 hingga turun minum.

Pada babak II, Persebaya terus melancarkan serangan-serangan ke pertahanan Arema FC. Tapi serangan Persebaya mampu diredam oleh pemain-pemain Arema FC.

Arema FC sebaliknya mampu menyerang balik dan membuat kerepotan pertahanan Persebaya. Hingga akhirnya pada menit ke 91, Ricky Kayame mampu memanfaatkan kesalahan kiper Persebaya Abdul Rochim, yang gagal menepis tendangan dengan menembak ke gawang Persebaya sehingga merubah kedudukan menjadi 2-0.

Sementara, pada Piala Presiden 2019 kali ini, penghargaan  Pemain Terbaik, diraih Hamka Hamzah (Arema FC), yang mendapatkan uamg pembinaan Rp 250 juta. Pemain Muda Terbaik diraih Irfan Jaya (Persebaya), mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 150 juta,

Adapun gelar Pencetak Gol Terbanyak, diraih Bruno Matos (Persija) dan Manuchekhr Dzhalilov,(Persebaya). Tim Fair Play terbaik, diraih Persija, Suporter Terbaik disematkan pada Jack Mania (Persija), dan Wasit Terbaik diraih Nuzur Fadila, yang mendapatkan hadiah uang Rp 50 juta.

Peringkat ke III dan IV yaitu  Madura United dan Kalteng Putra, selain mendapatkan piala, kedua tim tersebut juga diganjar hadiah uang pembinaan masing-masing Rp 850 juta.

Sebagai runner up, tim Persebaya berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 2,35 milyar.

Sementara, Menteri Koordinator PMK Puan Maharni yang menutup pelaksanaan Piala Presiden 2019 yang mewakili Presiden RI memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Arema FC yang berhasil menjadi Juara Piala Presiden 2019. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim