Kalah Agregat 3-2 dari Thailand, Indonesia Gagal Juarai Piala AFF 2016

Kalah Agregat 3-2 dari Thailand, Indonesia Gagal Juarai Piala AFF 2016

TerasJatim.com, Surabaya – Hanya membutuhkan hasil seri, Timnas Indonesia harus kembali gagal untuk merebut gelar juara Piala AFF 2016.

Pada leg ke dua final Piala AFF 2016, Indonesia kalah dengan skor  2-0 oleh tuan rumah Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12) malam.

Dengan demikian Thailand menang agregat 3-2 atas Indonesia, dan berhak untuk mempertahankan kembali trophy Piala AFF tahun ini.

Gol pertama Thailand terjadi pada menit ke-37 saat Fachruddin Wahyudi Aryanto yang membuang bola membentur kaki Siroch Chatthong, dan bola  memantul ke dalam gawang Indonesia.

Skor 1-0 untuk keunggulan Thailand hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, Thailand langsung menggebrak ke pertahanan Indonesia. Babak kedua berjalan 3 menit, Siroch Chattong kembali mencetak gol keduanya, setelah menerima umpan di kotak penalti dan melepaskan tendangan keras menyamping ke pojok kiri jala Kurnia Meiga.

Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Thailand.

Tertinggal 2 gol, Indonesia berusaha untuk mencuri gol dengan terus berupaya menyerang. Lantaran terlalu asyik menyerang, saat mendapatkan serangan balik pada menit ke-79, Kurnia Meiga harus melanggar Siroch di kotak penlati.

Selain mendapatkan kartu kuning untuk Kurnia Meiga, wasit juga menghadiahi Thailand dengan tendangan penalti.

Beruntung, kiper Indonesia Kurnia Meiga berhasil menggagalkan tendangan Terasil Dangda.

Keributan kecil sempat terjadi di akhir babak kedua. Lantaran tak bisa menguasai emosinya, Abduh Lestaluhu harus menerima kartu merah karena menendang bola ke arah bangku cadangan pemain Thailand.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Thailand.

Thailand menang agregat 3-2 atas Indonesia dan berhak atas gelar juara Piala AFF 2016. (Tom/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim